Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

PANTAI TAPAK GAJAH

Sesuai dengan namanya pantai ini berlokasi di Desa Tapak Gajah yang hanya berjarak beberapa menit dari pusat Kota Sabang. Dari segi fasilitas Pantai Tapak Gajah jauh tertinggal dari lokasi lain di

Pantai Tapak Gajah adalah sebuah nama lokasi yang berada di Kota Sabang, secara detail saya pribadi kurang tahu kenapa daerah ini dikenal dengan nama tapak gajah. Nah kali ini saya ingin berbagi pesona pantai yang ada disini. Pantai Tapak Gajah adalah sebuah pantai yang mungkin belum terekspos secara baik. Kurangnya promosi dan penyediaan sarana dan prasana lain menyebabkan pantai ini kurang diminati. Pantai ini berada dibelakang Mushalla Jurong Keramat Gampong Ie Meulee. Tidak jauh dari Pantai ini ada sebuah Penginapan dan juga terduduk sebuah Benteng Peninggalan Jepang yang pernah saya ulas dalam postingan saya sebelumnya.

Seperti namanya, pantai ini terletak di Desa Tapak Gajah hanya beberapa menit dari Kota Sabang. Secara fasilitas dan attraksi wisata, Tapak Gajah memang masih jauh ketinggalan dari tempat lainnya di Sabang, namun tempat ini masih tetap pantas untuk dikunjungi terutama di pagi hari karena perpaduan antara hijaunya tumbuhan, beningnya air laut dan birunya langit pagi merupakan obat penenang yang paling ampuh untuk memulai hari anda. Sisihkan beberapa menit waktu anda untuk memperhatikan aktifitas pagi nelayan dari bunker Jepang yang telah dipugar tepat disebelah pantai.

kut penampakan pantai dan benteng jepang yang ada dilokasi Pantai. Bagi yang penasaran silahkan berkunjung langsung ke lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *