Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

PANTAI SUMUR TIGA

Sumber : disbudpar.acehprov.go.id

Salah satu pantai yang terkenal di Pulau Weh adalah Pantai Sumur Tiga. Pantai Sumur Tiga merupakan pantai indah yang terletak di Gampong Le Meulee, Pulau Weh. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya dan panorama alam yang mempesona. Pantai Sumur Tiga saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi para travelholic dari berbagai negara. Di Pantai Sumur Tiga sudah banyak fasilitas pendukung seperti Diving, Snorkling dan berbagai penginapan-penginapan pinggir pantai yang memanjakan para travelholic.

Untuk menuju Pantai Sumur Tiga tidak terlalu sulit anda cukup berkendaraan selama 15 menit dari pusat Kota Sabang. Perjalanan dari Kota Sabang menuju Pantai Sumur Tiga, Travelholic bisa menggunakan kendaran sendiri, atau memanfaatkan kendaraan umum yang tersedia di Kota Sabang, antara lain : Becak motor, Ojek maupun Taksi (angkot). Tarif untuk perjalanan dari Kota Sabang menuju Pantai Sumur Tiga menggunakan taksi (angkot) akan membutuhkan biaya kurang lebih Rp. 2.000 – Rp. 50.000,-. Jika Travelholic menggunakan jasa becak motor, travelholic harus mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 20.000,- sekali perjalanan dengan jarak dalam kota sabang. atau Travelholic bisa juga menyewa mobil di tempat penyewaan mobil yang ada di kota sabang dengan biaya kurang lebih Rp. 350.000,- s/d Rp. 500.000,- per 8 jam. Atau jika ingin, Travelholic bisa menyewa motor dengan biaya sewa Rp. 100.000,- s/d Rp. 200.000,- untuk 1 hari 1 malam.

Nama Pantai Sumur Tiga diberikan karena konon Pantai ini memiliki tiga sumur air tawar. Karakteristik Pantai Sumur Tiga  berbeda dengan pantai lainnya di Pulau Weh (Pantai Iboih atau Pantai Gapang), Pasir di pantai ini lebih putih berkilau layaknya kristal namun lembut dengan laut sedikit berombak. Pemandangan di Pantai Sumur Tiga membentang menampilkan laut biru diiringi angin sepoi-sepoi yang memanjakan para travelholic yang berkunjung ke sana.

Daya tarik Pantai Sumur Tiga selain Pantai yang jernih dan air laut yang biru kehijauan adalah pemandangan pantainya yang menenangkan dan menyejukan. Angin yang berhembus menggoyang pohon kelapa di pantai sumur tiga akan membuat anda terbuai saat duduk-duduk di Pantai Sumur Tiga. Selain keindahan Alam, Pantai Sumur Tiga juga memiliki situs peninggalan sejarah, yaitu Benteng Jepang sisa pendudukan (walaupun kondisinya kurang terawat). Jika Travelholic berkunjung ke Pantai Sumur Tiga jangan lupa mencoba Diving, Snorkling atau selancar angin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *