Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

DANAU ANEUK LAOT

Danau Aneuk Laot berlokasi di Aneuk Laot, Kota Sabang. Aneuk Lot adalah bahasa Aceh yang artinya Anak Laut, Jadi Danau ini bisa juga disebut Danau Anak Laut. Danau ini terletak di tengah-tengah Kota Sabang dengan pemandangan perbukitan hijau yang akan memanjakan mata.  Selain sebagai lokasi wisatan, Danau Aneuk Laot juga merupakan sumber kehidupan masyarakat sekitar, karena danau ini merupakan sumber mata air bagi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Air yang jernih ditambah udara sejuk nan segar bebas polusi menjadikan tempat ini selalu padat pengunjung. Suasana yang menyenangkan ini menjadikan para Travelholic betah untuk berlama-lama. Bahkan bukan hanya wisatawan domestik yang berkunjung, banyak wisatawan dari mancanegara yang berlibur disana. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah pada sore hari, dimana travelholic bisa melihat indahnya matahari terbenam dari danau ini.

Untuk mencapai Danau Aneuk Laot anda membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Sabang. Transportasi yang bisa travelholic gunakan untuk menuju Danau Aneuk Laot antara lain : taxi, labi-labi, ojek, becak motor atau kendaraan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *