Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

PANTAI IBOIH

Sumber: ifannuddin.com

Pantai Iboih (dibaca: Iboh) merupakan destinasi favorit travelholic di Pulau Weh, Pantai ini menjadi tujuan para travelholic dari berbagai negara serta menjadi primadona di Pulau Weh. Jika Travelholic berkunjung ke pantai ini maka kalian akan bisa bertemu dengan Travelholic dari mancanegara yang menetap berminggu-minggu di Pulau Weh. Pantai ini resminya bernama “Teupin layeu”, tetapi lebih terkenal dengan nama Pantai Iboih. Untuk mencapai Pantai Iboih Traveholic hanya perlu berkendara dari Kota sabang atau Dari Pelabuhan Balohan selama 1 jam dengan biaya sekitar Rp. 50.000,- bahkan bisa lebih murah jika berombongan dengan Travelholic lain.

Iboih merupakan daerah favorit untuk berekreasi dan melepaskan penat. Perairan di sekeliling pulau Sabang merupakan perairan laut lepas yang diapit oleh Selat Malaka dan Samudra Hindia. Di sekitar pantai Iboih juga terdapat resort-resort dan restoran untuk para wisatawan yang bermalam. Pantai Iboih menawarkan keindahan laut yang jernih kebiruan serta keindahan bawah laut yang menawan, bahkan keindahan tersebut bisa kita nikmati tanpa berenang sekalipun.

Dipantai ini terdapat perahu milik penduduk yang dapat disewa untuk berkeliling pulau atau sekedar melihat spot-spot snorkling atau Diving. Disini travelholic bisa menyewa alat snorkling dengan harga yang cukup bersahabat. Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Iboih dengan Diving disekitar pantai Iboih.

Iboih memiliki banyak titik untuk menyelam dan snorkeling dengan ombak yang tenang. Sedikit ke barat dari Pantai Iboih, Travelholic juga dapat menemukan lokasi surfing di mana terdapat gelombang yang jauh lebih besar.

Menjelajahi pantai Iboih dengan kontur berbukit bagian dalamnya akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Sepanjang pantai banyak batu-batu besar dan formasi batuan yang membuat pemandangan yang menarik dan menjadikannya momen yang terbaik untuk berfoto.

Untuk penginapan Travelholic tidak perlu khawatir, di Pantai Iboih banyak penginapan yang bisa Travelholic pilih mulai dari yang paling ekonomis sampai yang sedikit mewah, serta sebagaian besar pengipanap di Pantai Iboih ini terletak di pinggir pantai loh.. sehingga jika ingin menikmati keindahan laut Iboih, Travelholic bisa menikmatinya dari penginapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *