Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

PULAU RUBIAH

Sumber: tempat.co.id

Pulau Rubiah berada di Pulau Weh Tepatnya di sebelah barat laut Pulau Weh. Pulau Rubiah menawarkan keindahan bawah lautnya. Walaupun Pulau ini tidak terlalu luas hanya kurang lebih 26 Hektar. Namun, tetap menarik perhatian banyak travelholic untuk mengunjunginya. Karena keindahan pesona bawah laut di Pulau Rubiah, Pulau ini diberi julukan oleh para travelholic Taman Laut Rubiah atau Sea Garden of Rubiah, hal ini karena Pulau Rubiah merupakan Surga bagi para penyelam dan travelholic bawah laut.

Pulau Rubiah tidak terlau jauh jaraknya dari Pantai Iboih, hanya sekitar 250 meter dari Pantai Iboih. pada masa kejayaan kerajaan aceh, Pulau Rubiah merupakan lokasi transit bagi para calon jamaah haji.

Pulau Rubiah akan memberikan para travelholic sekalian pesona keindahan alam bawah laut yang memukau. Travelholic akan menemukan berbagai spesies Ikan di Pulau Rubiah, seperti Gigantic Clams, School of Parrot Fish, Lion Fish dan sebagainya. Keindahan terumbu karang di pulau Rubiah juga akan membius travelholic untuk betah berlama-lama disana. Untuk menikmati keindahan bawah laut di Pulau Rubiah, anda tidak memerlukan lisensi menyelam. Karena dipulau ini terdapat banyak sekali titik penyelaman yang aman untuk aktivitas menyelam pemula atau penyelam yang belum memiliki lisensi.

Untuk fasilitas dan akomodasi, pulau rubiah masih sangat minim hal itu mungkin disebabkan oleh masih tidak berpenghuninya pulau rubiah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *