Pulau Weh, Surga Di Ujung Barat Indonesia

PANTAI ANOI ITAM

sumber: saidfirman.wordpress.com

Pantai Anoi Itam merupakan Pantai yang paling berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya di Pulau Weh. Pantai Anoi Itam sendiri berasal dari Anoi, nama sebuah desa di pantai itu dan Itam artinya hitam. Pantai Anoi Itam sendiri hanya berjarak sekitar 13 Kilometer dari pusat Kota Sabang.

Pantai ini memiliki pasir pantai berwarna hitam yang berbeda dengan pasir hitam di pantai-pantai lainya di Indonesia. Keindahan dan Eksotisme Pantai Anoi Itam sudah terkenal dan mendapatkan predikat sebagai salah satu pantai tercantik di Indonesia Versi Majalah Garuda Indonesia.

Perbedaan pasir pantai hitam dipantai ini dengan di lokasi lain adalah berat jenisnya yang tiga kali lipat lebih berat dari pasir hitam pada umumnya. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan nikel pada pasir Pantai Anoi Itam. Pemandangan di Pantai Anoi Itam tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya dengan paduan pasir pantai berwarna hitam dan batu-batu kapur berwarna putih disekitarnya membuat Pantai Anoi Itam memberikan daya tarik istimewa bagi Travelholic.

Untuk mencapai Pantai Anoi Itam, Travelholic hanya perlu bersepeda motor dari Kota Sabang menyusuri jalur timur melintasi Pantai Sumur Tiga. Sepanjang Perjalanan yang menanjak dan menurun, Travelholic akan terpesona oleh keindahan pantai yang jarang travelholic temui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *